Al-Ikhlas Buku Raya Bakal Jadi Masjid Agung

0
101
(foto google)

TNews, SULUT – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara (Sulut) mendorong Al-Ikhlas Buku Raya untuk ditetapkan sebagai Masjid Agung di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini terungkap dalam Safari Ramadan pengurus wilayah DMI Sulut di bawah pimpinan Sekretaris Umum, Wahyudy Karaeng, di Masjid Al-Ikhlas Buku Raya, Sabtu (16/4/2022).

“Kami meminta kepada BTM dan Imam, serta Jamaah untuk dapat memberikan dukungan doa kepada Ketua PD DMI Mitra agar beliau dapat membantu Masjid Al-Ikhlas Buku Raya untuk ditetapkan sebagai Masjid Agung Kabupaten Mitra,” ungkap Wahyudy Karaeng.

Sebab menurutnya, saat ini Kabupaten Mitra belum memiliki Masjid Agung, yakni Masjid kabupaten/kota di mana SK untuk BTM dan Imam, serta pegawai syar’i dari Bupati Mitra.

Adapun dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan wakaf Al Qur’an di masjid yang di serahkan oleh Sekum DMI Provinsi Sulut dan di terima oleh Ketua BTM, Muhammad Abdullah.

Buka puasa bersama PW DMI Sulut dengan Jamaah Al Ikhlas Buku Raya ini juga di hadiri oleh PD DMI Mitra, yakni Ketua Artly Kountur dan Sekretaris Mulyadi Miha, serta jajaran Pengurus PD DMI Mitra lainnya.

Sementara Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutinitas dari PW DMI Provinsi Sulut sebagai tujuan utama untuk menjalin Silaturahmi dengan umat dan juga sosialisasi program kerja PW DMI Sulut, sesuai hasil RAKERWIL PW DMI PROVINSI SULUT Tahun 2022.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas di setiap Bulan Ramadan. Selain untuk silaturahmi dan sosialisasi program, kegiatan ini juga untuk memastikan agar semua masjid di Sulut telah memiliki IMB dan Sertifikat Tanah Masjid,” katanya.

Dalam acara tersebut diisi juga dengan Tauzia oleh Ustad Ramli dengan penekanan pada bagaimana menggapai Berkah di Bulan Ramadhan.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.