AMPG Sulut Ikut Jambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya

0
6459
AMPG Sulut Ikut Jambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya
Kristovorus Decky Palinggi
TOTABUANEWS, MANADO – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulut, baru-baru ini) bertolak ke Jakarta untuk mengikuti Jambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur.
Dikatakan Ketua AMPG Sulut, Kristovorus Decky Palinggi (KDP), keikutsertaan AMPG Sulut dalam kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dalam rangka mengembangkan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang senantiasa mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara daripada kepentingan pribadi atau kelompok.
“Implementasi bela negara harus tercermin pada pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang senantiasa mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan RI daripada kepentingan pribadi atau kelompok. Dengan kata lain, bela negara menjadi pola yang mendasari cara berpikir,bersikap, dan bertindak dalam rangka menghadapi, menyikapi, atau menangani berbagai permasalahan menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat dan wilayah tanah air secara utuh dan menyeluruh. Dengan kata lain, kader-kader AMPG Sulut dapat memahami bagaimana menjalankan sikap bela negara dalam kehidupan setiap hari,” tutur KDP sebutan akrabnya didampingi Sekretaris AMPG Sulut, Rubby Rumpesak, Sabtu (15/10/2016).
Lanjut dikatakan KDP yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini, selain Jambore bela Negara, kader-kader AMPG juga dibekali dengan siaga karya melalui pendidikan dan latihan (Diklat).
“Kurang lebih satu minggu kader-kader AMPG Sulut mendapat pendidikan dan latihan (Diklat) terkait siaga karya. Diklat siaga karya merupakan pembekalan bagi kader-kader AMPG untuk lebih memahami bagaimana menjalankan Visi dan Misi Partai Golkar. Sebab AMPG merupakan organisasi sayap Partai Golkar, yang dapat melahirkan kader-kader berkualitas,” ujarnya.
David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.