Anggota DPRD SULUT Kritik Bantuan Rumah Korban Bencana Alam Abrasi Pantai Amurang Lambat.

0
23
Foto : Stella Runtuwene

 

TNews, SULUT – Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene mengatakan kebijakan pemerintah terkait penanggulangan bencana patut diacungi jempol, karena langsung dengan cepat melakukan pendataan lapangan guna merealisasikan bantuan yang diberikan. Tapi terkait bantuan rumah yang dijanjikan pemerintah kepada korban bencana Abrasi Pantai (tanah amblas) yang terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan beberapa waktu lalu terkesan lambat. Untuk itu Runtuwene mengingatkan pihak Balai Penyedia Perumahan Kementrian PU, segera memulai pembangunan.

Warga korban bencana sampai saat ini masih tinggal menumpang dengan keluarga dan juga ditempat penampungan sangat berharap bantuan perumahan segera direalisasikan,” ungkap Runtuwene. (5/7/2022)

Juga Politisi Partai Nasdem Sulut ini mengatakan lokasi pembangunan rumah sudah disediakan lewat bantuan lahan dari pribadi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, dan ini sudah siap untuk dibangun.” Terkait bencana alam, saya kira ada prioritas. Jangan sampai terlambat karena warga korban bencana sudah sangat membutuhkan,” kata Runtuwene yang selalu kritis dengan persoalan rakyat.

Sebagaimana diketahui bencana alam abrasi pantai amurang yang terjadi pada 15 Juni 2022 lalu menenggelamkan sedikitnya 20 bangunan rumah warga dan masih mengancam bangunan rumah warga yang berada disekitar lokasi bencana.

 

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.