Bahas Realisasi Program Pendidikan Tahun 2022, Komisi IV Gelar RDP

0
56
Suasana RDP Komisi IV

TNews, ADVERTORIAL – Ketua Komisi IV DPRD Sulut Vonny Paat menegaskan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan Nasional adalah untuk membicarakan program kegiatan dinas tahun 2023 berupa belanja rutin pegawai juga THL, serta berbagai bentuk bantuan fisik disekolah – sekolah yang setiap tahun dianggarkan dan ini sangat penting dan terus dilakukan demi kemajuan pendidikan.

RDP Komisi IV bersama Dinas Pendidikan

“Rapat Dengar Pendapat dilakukan sebagai bentuk evaluasi kinerja Dinas agar menghadapi pelaksanaan program tahun 2023 mendatang benar-benar menjadikan dunia pendidikan Sulut semakin hebat,” kata Paat.

Suasana RDP Komisi IV bersama Dinas Pendidikan

Sebagaimana alokasi anggaran untuk program di Dinas Pendidikan lewat DAK tahun 2022 dialokasikan sebesar Rp 202 Miliar namun untuk tahun 2023 menurun menjadi sebesar Rp 156 Miliar atau berkurang sebesar Rp 46 Miliar.

Foto: Yusra Alhabsyi

“Mengingat pentingnya proses pendisikan agar dapat ditargetkan sesuai standar mutu yang diharapkan maka kami akan berpaya paling tidak bisa ditetapkan sesuai dengan anggaran tahun 2022,” kata Paat.

Rapat Dengar Pendapt Komisi IV bersama Dinas Pendidikan, Senin (7/11/2022)

Senada dikatakan Wakil Ketua Komisi IV Priskilla Cindy Wurangian yang menyentil soal bantuan study sesuai dengan peruntukan.

Foto: Cindy Wurangian, Vonny Paat

“Diharapkan bantuan pendidikan dapat disalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan karena itu memmang dibutuhkan agar lebih cepat,” tegas Wurangian.

Suasana RDP Komisi IV

Gelar RDP Komisi IV DPPRD Sulut bersama Dinas Pendidikan digelar Senin (7/11/2022) yang juha dihadiri Anggota Komisi Jhon Panambunan, Yuzra Alhabsy, Syenny Kalangi, Agustin Kambey dan Novita Rewa, yang terus mendukung oerbaikan sistim didinas pendidikan demi untuk kemajuan pendidikan Sulut.

Foto Bersama sesudah RDP di Ruang Komisi IV Bersama Dinas Pendidikan


Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.