Bandara Sam Ratulangi Manado Disterilkan dari Virus Corona

0
225
Bersih-bersih di Bandara Sam Ratulangi Manado.

TNews, SULUT – Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado melakukan kegiatan pembersihan secara menyeluruh melalui penyemprotan cairan disinfektan. Bersih-bersih tersebut guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Sejalan dengan instruksi Direksi Angkasa Pura I dalam meningkatkan pengawasan dan upaya pencegahan penyebaran virus corona di area bandara khususnya di Bandara Sam Ratulangi Manado, hari ini kami melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap fasilitas,perlengkapan ataupun peralatan yang digunakan bersama. Upaya pencegahan ini melalui penyemprotan cairan disinfektan yang rencananya akan dilakukan secara berkala dengan melibatkan berbagai pihak terkait serta dari unsur TNI Polri,” ungkap General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Sterilisasi tersebut dilakukan bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II (KKP) serta TNI dan Polri. Tampak peralatan hingga fasilitas bandara seperti trolley, bangku di terminal, kids zone, reading corner, nursery room, internet corner, handgrip eskalator, tombol lift, toilet disemprot disinfektan.

Bandara Sam Ratulangi sendiri sejak minggu ini mulai memberlakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun. Kegiatan pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas KKP, Avsec, serta Terminal Service Officer ini untuk mencegah masuknya virus corona yang dibawa oleh penumpang domestik. Jika penumpang domestik tersebut memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat maka oleh KKP akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Selain penumpang, secara rutin manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado melalui unit Safety Management System and Occupational Safety Health juga melakukan pengecekan suhu tubuh karyawannya, khususnya yang bertugas sebagai Avsec atau operasional. Sebab, setiap harinya mereka bersentuhan langsung dengan para pengguna jasa di bandara.

 

Sumber: Detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.