Beasiswa PIP Tahap Dua Disalurkan, Ini Kata Vanda Sarundajang

0
115
Vanda Sarundajang (foto google)

TNews, SULUT – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang mengatakan bahwa Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 2 Tahun 2021 sudah mulai disalurkan.

Beasiswa itu kata Vanda Sarundajang diperuntukan bagi keperluan siswa dalam bersekolah juga untuk membantu siswa yang tadinya putus sekolah karena alasan tidak mampu membayar biaya pendidikan agar bisa bersekolah kembali.

”Penyaluran beasiswa tahun ini oleh Pemerintah Pusat agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang tadinya hanya 1 tahap. Hal itu dikarenakan pemerintah menginginkan agar data penerima sesuai dengan identitas penerima yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nama Ibu kandung sesuai dengan Kartu Keluarga,” jelasnya, Senin (22/11/2021).

Tujuannya lanjut Vanda Sarundajang agar penerima lebih tepat sasaran, sehingga menjadi 2 tahap penerimaan, dimana tahap pertama penerima yang datanya sudah lengkap dan tahap ke 2 merupakan usulan yang sudah diperbaiki oleh sekolah.

Adapun bantuan pendidikan (beasiswa) PIP tahun ini disamping penyaluran kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK, VaSung juga menyasar juga Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Sulawesi Utara sebagai penerima PIP dari jalur aspirasinya.

”Saya meminta pihak sekolah agar selalu melakukan registrasi kembali data ke Dapodik Kemendikbud, agar data siswa selalu terupdate,” harap Vanda.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.