Begini Arahan AA untuk Antisipasi Banjir di Manado

0
14
Andrei Angouw (foto google)

TNews, SULUT – Wali Kota Andrei Angouw mengapresiasi kegiatan apel yang dilaksanakan di Polresta Manado.

Apel tersebut dalam rangka Kesiapsiagaan Terpadu Dalam Rangka Antisipasi Bencana di kota Manado, Senin (25/10/2021).

Dalam arahannya, Andrei Angouw mengingatkan tentang ancaman bencana memasuki bulan-bulan berpotensi hujan lebat saat ini.

“Jadi ini menjadi tugas penting dari Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana dan jadilah ahli pada bidang masing-masing termasuk kesiapan dalam melakukan pemetaan,” kata Andrei Angouw.

Ditambahkannya, dibutuhkan juga informasi bagi masyarakat dalam mengantisipasi bencana.

“Harus ada sosialisasi tentang potensi bencana seperti simulasi-simulasi untuk daerah-daerah dan lokasi rawan bencana di kota Manado,” ujarnya.

Sehingga, kata Andrei, apel konsolidasi ini merupakan momentum yang tepat untuk situasi saat ini.

“Tindak lanjut dari apel ini harus dapat dilaksanakan sebaik mungkin dan harus saling berkomunikasi dalam rangka antisipasi ancaman bencana,” tandasnya.

Hadir dalam apel Kesiapsiagaan ini, Kapolresta Manado, yang mewakili Dandim 1309 Manado, yang mewakili Danlanut SRI Manado, yang mewakili Danpom Lantamal VIII Manado, yang mewakili Kajari Manado. Ketua Pengadilan Negeri Manado dan unsur

Forkopimda lainnya, Asisten I Pemerintah Kota Manado dan beberapa Kepala SKPD dan pejabat Pemerintah Kota Manado, Satgas Covid-19 Kota Manado.

Basarnas, BNPB, BPBD, Dishub, TNI AL, Babinsa, Tagana, Pemadam, Pol PP, Satgas Bencana, para Perwira dan Bintara Polresta Manado dan peserta apel lainnya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.