BIN Sulut Bersama Personel Banser Lakukan Vaksinasi

0
73
Ilustrasi Vaksinasi. Foto (Dokumen)

TNews, SULUT – Ribuan personel Banser Sulut ikut mendukung program vaksinasi nasional, sehingga upaya bersama dalam menciptakan kekebalan komunal masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) semakin cepat.

Badan Intelejen Daerah (BIN) Daerah Sulut bersama Dinas Kesehatan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai ormas dan organisasi kepemudaan termasuk Banser yang menggerakan ribuan personelnya bekerja sama untuk mendorong akselerasi vaksinasi.

Kepada awak media, Kabinda Sulut, Laksamana Pertama TNI Adriansyah SE, menjelaskan dalam upaya bersama untuk membentuk kekebalan komunal masyarakat Sulut, BIN Daerah Sulut bersama Dinkes Daerah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai ormas dan organisasi kepemudaan termasuk Banser dengan menghadirkan peserta vaksinasi di setiap wilayah.

Dia juga menjelaskan terkait capaian progress vaksinasi bahwa semakin banyak masyarakat Nyiur Melambai yang telah mendapatkan suntikan vaksinasi itu berarti upaya pembentukan herd immunity semakin cepat dalam memutus pandemi COVID-19.

“Adapun progress capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 61.518 orang, dosis 2 sebanyak 88.113 orang dan dosis 3 sebanyak 44.959 orang,” kata Adriansyah.

Dalam menuntaskan vaksinasi agar kekebalan komunal dapat terbentuk dengan baik, dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama memberikan peran aktifnya dalam percepatan vaksinasi nasional.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.