Cegah Corona, Pemprov Sulut Semprot Desinfektan

0
34
ilustrasi
Loading...

TNews, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara terus mengambil langkah-langkah progresif dalam penanganan wabah virus corona (COVID-19).

Sesuai instruksi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) mulai melakukan penyemprotan disinfektan dengan skala cukup besar pada sarana publik yang ada di sejumlah wilayah di Sulut.

Pada tahap awal penyemprotan Sabtu (28/03/2020) siang, dilakukan penyemprotan sekitar 16 ribu liter disinfektan di sejumlah titik di Kota Manado.

Rombongan yang dipimpin langsung Kasat Satpol-PP Sulut Farly Kotambunan dan Kabid Damkar Stenly Liow mengawali penyemprotan di beberapa lokasi di Kelurahan Winangun, selanjutnya menyusuri jalan utama Winangun hingga ke Pasar Pinansungkulan Karombasan, Jalan Sam Ratulangi Wanea depan Coco Supermarket melewati jalan Bethesda hingga masuk Jalan Kembang sampai Jalan Siswa.

Tim kemudian lanjut menyusuri jalan Samrat Wanea depan Fista Ria, lanjut ke jalan Babe Palar Rike, sepanjang jalan 17 Agustus Teling hingga kawasan Bumi Beringin, sepanjang jalan Martadinata dan berakhir di Kayuwatu.

“Sesuai instruksi pak gubernur dan pak Wagub penyemprotan disinfektan dapat dilakukan di sejumlah titik yang dapat kami jangkau, dan penyemprotan ini merupakan tahap awal, masih akan kembali dilakukan pada hari-hari berikutnya,” jelas Kasatpol PP Sulut Farly Kotambunan.

Kabid Damkar Stenly Liow menambahkan pada tahap pertama ini sekitar 16 ribu liter disinfektan yang disemprot di sejumlah lokasi di Kota Manado.

“Dua armada Damkar dengan kapasitas masing-masing sekitar 4 ribu liter yang digunakan, namun ada dua kali pengisian di jalan, jadi sekitar 16 ribu liter yang disemprot hari ini,” jelas Liow yang berharap tindakan ini dapat diikuti pemerintah di kabupaten kota, mengingat faktor jarak menjadi kendala bagi armada Pemprov.

Penyemprotan ini pun mendapat sambutan hangat warga Kota Manado.

“Bagus no kalo semprot bagini, karena jangkauannya lebih besar khususnya di tempat-tempat umum.seperti jalan-jalan yang dapat menjadi tempat bagi virus Corona. Kami harap ini terus dilakukan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten kota,” nilai Jenny Paat, warga Jalan Kembang Sario.

 

Sumber: Beritamanado.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.