CNR Warning OPD Serius Dukung Pembahasan Ranperda

0
9
Careig N Runtu

TNews, SULUT – Ketua Bapemperda DPRD Sulut Careiq Naikel Runtu, SIP (CNR) meminta pihak Eksekutif serius mendukung pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sementara dilakukan oleh Pansus. Hal ini disampaikan CNR dalam menyikapi ada Ranperda Usulan Gubernur yang ternyata tidak didukung dengan anggaran oleh OPD terkait.

Kami meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serius mendukung DPRD melalui Pansus dalam membahas Ranperda, apalagi Ranperda usulan Gubernur yang sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” tegas CNR.

Politisi muda Partai Golkar ini, juga mengatakan saat ini Tim Bapemperda DPRD Sulut sementara berupaya menyelesaikan seluruh rancangan Ranperda yang sudah masuk, tapi masih terkendala soal anggaran.” Jika anggaran yang dibutuhkan tidak ada, maka kami hanya akan memprioritaskan Ranperda yang telah siap,” kata CNR.

Sementara itu terkait tidak tersedianya anggaran atas Ranperda yang menjadi usulan Gubernur, Dinas yang bertanggungjawab atas proses Ranperda saat dikonfirmasi melalui Kepala Dinas mengatakan sedang diupayakan. “Info masih on proses,” jawab Kadis singkat.

Untuk diketahui, Tim Bapemperda DPRD Sulut terdiri dari Careiq Naikel Runtu,(Ketua) Melky Jakhin Pangemanan (Wakil Ketua) Fabian Kaloh, Yusra Alhabsy, Priscila Cindy Wurangian dan Agustin Kambey (Anggota) sedang menuntaskan 12 Buah Ranperda yang ditargetkan tahun 2022 Lima Ranperda Inisiatif DPRD tuntas dibahas dan ditetapkan.

 

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.