Deprov Sorot Rencana Pengadaan Mobnas SKPD

0
34
TOTABUANEWS, MANADO – Dewan Provinsi (Deprov) menyoroti rencana pengadaan Mobil Dinas (Mobnas) Kepala-kepala SKPD di lingkup Pemprov Sulut. Hal itu terangkat pada rapat evaluasi Komisi 1 DPRD bersama Biro OrTal (Pemerintahan dan Tatalaksana), Senin (13/6/2016).
Anggota Komisi I Julius Jem Tuuk menyatakan sikap tidak setuju jika pengadaan Mobnas Kepala-kepala SKPD nanti adalah kendaraan yang berharga diatas harga mobil Toyota Inova.
“Jika mobil dinas jenis Fortuner yang digunakan sekarang dilelang, saya tidak setuju jika SKPD membeli mobil dinas baru diatas Inova. Pak Gubernur saja gunakan Inova, tapi yang sudah terbeli tidak apa-apa,” tegas Jems Tuuk pada rapat yang dipimpin Ketua Komisi I, Ferdinand Mewengkang.
Tak mendapat sanggahan Karo Ortal Farly Kotambunan, Ketua Komisi 1 Ferdinand Mewengkang menambahkan, soal pengadaan Mobnas diatur dengan peraturan Menteri Dalam Negeri.
“Setahu saya soal pengadaan Mobnas sebenarnya ada aturan dari Mendagri misalnya batas besaran Cc kendaraan. Komisi 1 sepakat agar pengadaan Mobnas Kepala-kepala SKPD berkaca pada Mobnas Gubernur,” tukas Mewengkang.
David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.