Dharma Wanita Persatuan di Desa Bentenan Gelar Sosialisasi Soal Ini

0
97
Ilustrasi Sosialisasi Peningkatan Ekonomi Masyarakat. Foto (masterplandesa.com)

TNews, SULUT – Dharma Wanita Persatuan Minahasa Tenggara melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengolahan Hasil Kelautan dan Perikanan, di Kecamatan Pusomaen, yang dilaksanakan di Pantai Lumintang, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Nyonya Lingkan Lalandos – Mumekh, SE.

Kegiatan yang bertemakan pengolahan hasil kelautan tersebut, desa-desa yang ada di Kecamatan Pusomaen menyajikan berbagai hasil olahan masakan kelautan dan perikanan, salah satunya Desa Bentenan Indah.

Hukum Tua Desa Bentenan Indah Dewi Sahelangi kepada BeritaManado.com mengatakan, di kegiatan ini Tim Penggerak PKK Desa menyajikan Abon Santan dari ikan cakalang.

“Abon yang disajikan dalam lomba ini memang sedikit berbeda dari abon pada umumnya, karena abon yang kami ikut sertakan kami masak atau olah dengan santan,” ujar Sailangi.

Memang sekilas terlihat sama dengan abon pada umumnya, namun karena diolah dengan rempah-rempah apalagi santan kelapa menjadikan abon santan ikan cakalang ini sedikit berbeda.

“Dimasak dengan rempah-rempah dan santan, menjadikan abon ini ada sedikit manis-manisnya,” tandasnya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.