Di Sulut Suntikan Vaksin Capai 85.027 Dosis

0
78
ilustrasi

TNews, SULUT – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulut terus berupaya memutus rantai penyebaran COVID-19 dan variannya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan stakeholder terkait lainnya.

Lewat target vaksinasi anak 6-11 tahun, pelajar, lansia, dan masyarakat di sejumlah wilayah kabupaten/kota, BIN daerah Sulut berupaya untuk memberikan perlindungan imunitas kepada masyarakat dari serangan COVID-19 dan variannya.

Kepala BIN Daerah Sulut, Laksamana Pertama TNI Adriansyah SE kepada awak media menyampaikan, dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota BIN Daerah Sulut tidak bekerja sendiri, melainkan mendapatkan dukungan dari seluruh pihak untuk mendorong percepatan terbentuknya herd immunity di wilayah provinsi Sulawesi Utara.

Adapun capaian total peserta yang tervaksin sejauh ini sebanyak 85.027 orang (54,86%) dari target sasaran sebanyak 155.000 orang.

“Dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi kami tidak bekerja sendiri, melainkan mendapatkan dukungan dari seluruh pihak untuk mendorong percepatan terbentuknya herd immunity di wilayah provinsi Sulawesi Utara,” kata Adriansyah, Senin (21/3/2022).

Dia juga menambahkan bahwa kerja sama gerai vaksinasi COVID-19 merupakan wujud gerakan bersama yang tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah, tetapi bersama-sama dengan seluruh stakeholder terkait lainnya serta peran aktif masyarakat, agar semakin banyak masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan vaksinasi.

Terkait hal tersebut dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang sudah menyukseskan gerai vaksinasi bersama.

“Kerja sama vaksinasi COVID-19 merupakan wujud gerakan bersama yang tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah, tetapi bersama-sama dengan seluruh stakeholder terkait serta peran aktif masyarakat, agar semakin banyak masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan vaksinasi. Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang sudah menyukseskan gerai vaksinasi bersama,” jelasnya.

Masyarakat dapat menerima suntikan vaksinasi sesuai tahapannya di gerai yang disediakan oleh BIN Daerah Sulut yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, TNI dan Polri di setiap kabupaten/kota.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.