Dilantik Ketua DPD Nasdem Minahasa BW Siap Birukan Minahasa

0
20

TNews, SULUT – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menyaksikan langsung pelantikan Ketua DPD Kabupaten Minahasa Braien Waworuntu (BW), Selasa (19/9/2022) di Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

Dihadapan Ketua Umum serta jajaran pengurus DPP Anggota DPRD Sulut ini menyatakan komitmennya ketika dipercayakan sebagai Ketua Nasdem Minahasa.

Kalau hari ini di DPRD Minahasa Nasdem 3 kursi, atas kepercayaan Ketum, saya siap membuat fraksi utuh dan siap menangkan Nasdem di pilkada,” tegasnya berapi-api saat menyampaikan sambutan politiknya

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini juga melaporkan jika kepengurusan DPD Nasdem Minahasa mulai merapihkan struktur pengurus sampai di tingkat bawa dan untuk kepengurusannya diisi generasi muda yang berkualitas. “Minahasa adalah tanah leluhur dan merupakan induk dari Provinsi Sulut. Dari Kabupaten Minahasa ini lahir Kabupaten Kota yang lain. Cepat atau lambat kita siap menangkan Nasdem dan kuasai Minahasa. Kita ‘birukan’ kantor yang ada di depan kita,(kantor Bupati-red),” tegas Wowowruntu disambut tepuk tangan meriah ribuan masa yang memadati lapangan Sam Ratulangi Tondano.

Sementara itu dalam orasi Politiknya Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan kepentingan terbesar yang diperjuangkan Nasdem yaitu Indonesia Berbudaya, Bersatu, Berdaulat dan menjaga Keanekaragaman kita, pluralisme Adat Istiadat yang satu dalam Indonesia. “Para kader, saya katakan kepentingan kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan kita menjaga persatuan Nasdem. Nasdem boleh rusak, boleh tidak ada. Tapi Indonesia harus tetap terjaga. Itulah sesungguhnya tekad dan semangat kita,” kata Paloh

Tak ada artinya kemenangan itu. Ketika kita masih bisa bersukaria di atas tangisan saudara kita. Nasdem tidak mau pemimpin karakter seperti itu. Kita ingin maju, hebat, dihargai, tapi harus dilakukan dengan proses yang tetap berada dalam etika kepantasan dan kepatutan. “Kita menangkan pemilu yang akan datang. Saya mau datang kembali ke Minahasa setelah selesai pertandingan, untuk mendapatkan laporan bahwa Nasdem berhasil dalam berkompetisi sebagai pemenang di Minahasa,” tutup Paloh sambil menitipkan pesan semangatnya untuk membawa masa depan partai Nasdem kedepan dengan tetap menjunjung etika dan idealisme. Lakukan apa saja sepanjang kepantasan dan kepatutan itu tetap terjaga.

Nampak hadir dalam pelantikan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem yang juga adalah Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Ketua Komisi IV DPR RI Felly Runtuwene, jajaran pengurus DPP, Ketua DPW Nasdem Sulut Viktor Mailangkay, Sekretaris DPW Nasdem Sulut Vicky Lumentut, Bupati Tatong Bara, Bupati Syarul Mamonto serta anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/kota dari Nasdem.

 

Sheraa Umboh

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.