Dinkes Bitung Sasar 30.277 Anak

0
38
Ilustrasi Imunisasi

TNews, SULUT – Dinas Kesehatan Pemkot Bitung menargetkan 30.277 anak untuk mendapatkan imunisasi Rubela di Kota Bitung.

Penyuntikan itu digelar serentak di sejumlah lokasi di Kota Bitung dalam rangka Hari Imunisasi Anak Nasional yang dicanangkan Pemkot Bitung, Rabu (18/5/2022) di SD GMIM 1 Kota Bitung.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr Pitter Lumingkewas, imunisasi Rubela menyasar anak usia 9 bulan sampai 11 tahun dengan jumlah sasaran 30.277 anak.

“30.277 anak ini akan mendapatkan imunisasi campak atau rubela. Kedua imunisasi lebih dikenal dengan bahasa lokal sarampa atau sarampa jerman,” kata Pitter, Kamis (19/5/2022).

Tidak hanya imunisasi Rubela, berkaitan dengan Hari Imunisasi Anak Nasional, kata Pitter, ada juga imunisasi lain akan diberikan kepada anak-anak mulai tanggal 18 Mei hingga 29 Juni 2022.

Imunisasi itu adalah Imunisasi Polio atau panyaki lumpu layu bagi anak 9 bulan sampai 59 bulan dengan sasaran OPV sebanyak 796 anak dan IPV sebanyak 1.055 anak.

“Ada juga Imunisasi DPT atau anyaki Difteri – Panyaki Pertusis/Batuk 100 hari-Panyaki Tetanus – HB (Panyaki Hepatitis/Kuning/Liver) – Hib (Panyaki Influenza yang bisa sampai infeksi otak menyebabkan kematian) menyasar anak 9 bulan sampai 59 bulan dengan sasaran : 1.737 anak,” jelasnya.

Pelaksanaan imunisasi ini lanjut Pitter, digelar di semua sekolah tingkat SD baik di lingkungan Dinas Pendidikan maupun Kemenag sebelum libur kenaikan kelas/20 Juni 2022.

“Juga di Puskesmas-puskesmas, Posyandu atau jika ada permintaan kerjasama Kecamatan/Kelurahan dan organisasi agama serta sosial kemasyarakatan kami siap melayani,” katanya.

 

Reporter : shera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.