Dinkes Sulut Gelar Vaksin di Masjid Al-Huda Motoboi Besar

0
71
ilustrasi

TNews, SULUT – Gerai vaksinasi bersama antara Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulut dengan Tim Dinkes gencarkan pelayanan vaksinasi bagi jamaah di bulan suci Ramadan dengan cara mendatangi langsung jamaah setempat.

Saat ini dengan adanya syarat vaksinasi bagi masyarakat yang ingin mudik dan beribadah di bulan suci Ramadan sehingga masyarakat membutuhkan pelayanan vaksinasi. Adapun pelayanan vaksinasi dilaksanakan di masjid AL-Huda Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu.

Koordinator gerai vaksinasi BIN Daerah Sulut wilayah Kota Kotamobagu, Anwar, menjelaskan, dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi dan upaya membentuk herd immunity di bulan suci Ramadan maka BIN Daerah Sulut bersama Tim Dinkes Kota Kotamobagu bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan tokoh agama melaksanakan pelayanan vaksinasi di Masjid AL-Huda, Kelurahan Motoboi Besar dengan mendatangi langsung jamaahnya.

Ditambahkannya, upaya percepatan vaksinasi di bulan Ramadan adalah untuk membantu masyarakat Kota Kotamobagu agar dapat melaksanakan mudik setelah di booster, beribadah di bulan suci Ramadan dan merayakan lebaran bersama keluarga.

Dirinya mengajak masyarakat Kota Kotamobagu jelang lebaran dapat melaksanakan vaksinasi di gerai vaksinasi terdekat.

“Kami mengajak masyarakat Kota Kotamobagu agar jelang lebaran dapat melaksanakan vaksinasi di gerai vaksinasi terdekat,” kata Anwar, Rabu (6/4/2022).

Kerja sama dari seluruh stakeholder terkait serta peran aktif seluruh masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi sangat dibutuhkan dalam upaya membentuk kekebalan komunal masyarakat Kota Kotamobagu.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.