Ditetapkan Tokoh Pluralis, Olly Dondokambey Disebut Negarawan dan Aset Bangsa

0
2
Olly Dondokambey (foto google)

TNews, SULUT – Pengakuan kepada Olly Dondokambey sebagai Tokoh Pluralis karena berhasil merajuk kerukunan di bumi nyiur melambai merupakan anugerah dari Tuhan.

Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Gubernur Ruben Saerang, Selasa (23/11/2021).

Menurut Ruben Saerang, penghargaan tersebut memiliki nilai spritualitas.

Menurut dia, warga Sulut patut bangga atas apresiasi kepada Olly karena sukses menjaga dan mempersatukan seluruh komponen umat beragama.

“Ini menjadi cermin dan patron bagi daerah-daerah  lain secara nasional. Di era demokratisasi dan perkembangn politik dinamis membutukan sosok seperti Olly Dondokambey dengan kharisma luar biasa,” nilai Saerang.

Ia menambahkan, publik mesti berterima kasih atas semua keberhasilan yang dilakukan Gubernur Sulut.

Ruben Saerang

“Slogan ‘Torang Semua Ciptaan Tuhan’ menjadi landasan kuat kebersamaan dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Beliau (Olly) adalah sosok negarawan sejati dan aset penting bagi bangsa, ” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya,Olly Dondokambey ditetapkan sebagai Tokoh Pluralis Indonesia oleh Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI, pada penutupan Konferensi Nasional (Konas) ke-VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pekan Kerukunan Internasional di Sulawesi Utara (Sulut) Graha Gubernur, Senin (22/11/2021).

 

Sumber : beritamanado

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.