Djelantik: Rakyat Sulut Masih Butuh Gubernur OD

0
156
Djelantik: Rakyat Sulut Masih Butuh Gubernur OD

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Adanya wacana kalau Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) akan ditarik oleh presiden Jokowi untuk masuk dalam kabinetnya sebagai salah satu Menteri, mengundang komentar berbagai kalangan.

Politisi senior Bolmong Raya Hi Djelantik Mokodompit pun angkat bicara soal itu. Saat bersua dengan sejumlah wartawan Kamis (26/05), politisi Partai Golkar ini mengatakan, kalau Olly meninggalkan jabatan Gubernur Sulut dan memilih menjadi menteri, akan membuat kecewa rakyat Sulut. “Rakyat sulut masih butuh kepemimpinan Gubernur Olly, Ketokohan pak Olly sebagai tokoh nasional tidak akan hilang meski tidak akan jadi menteri,” kata Djelantik.

Ia meyakini Gubernur Olly tidak akan memilih menjadi menteri dan tetap menjadi Gubernur memimpin rakyat Sulut. “Kami teman sudah lama, saya paham dengan beliau, dan saya yakin beliau akan tetap memimpin rakyat Sulut,” ujar Djelantik.

Terkait wacana tersebut, sebelumnya Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan menyatakan hal itu tidak benar dan tidak ada komunikasi dengan Jokowi terkait hal tersebut.

Saat ditanya oleh wartawan mengenai ketertarikan Presiden terhadap dirinya dan isu akan masuk dijajaran kabinet Jokowi berikutnya Olly mengaku tidak tahu.“Mana saya tahu itu, saya lagi sibuk “urus” rakyat Sulawesi Utara kok,” tegas Olly.

Diapun mengaku, kunjungannya ke Jakarta pekan lalu bukan membicarakan isu tersebut dan hanya menghadiri undangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.