E2L-MAP Dilantik Mendagri, Bupati Vonnie AP Sampaikan Ucapan Selamat

0
307

”Semoga di bawah kepemimpinan bapak Elly Lasut dan bapak Moktar Parapaga, kabupaten kepulauan Talaud, semakin maju dan semakin diberkati Tuhan, selamat memimpin Kabupaten Talaud, untuk dua putra terbaik Talaud,” ungkap VAP.

Loading...

 

TNews, Minut – Kabar pelantikan bupati dan wakil bupati Kepulauan Talaud terpilih dr.Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Arunde Parapaga (MAP) oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu (26/02/2020) di Jakarta, mendatangkan sukacita tersendiri bagi bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh.

Bahkan secara spontan, VAP mengucapkan ungkapan Selamat dirinya atas dilantiknya E2L dan MAP, sebagai bupati dan wakil bupati di kabupaten Kepulauan Talaud.

”Semoga di bawah kepemimpinan bapak Ely Lasut dan bapak Moktar Parapaga, kabupaten kepulauan Talaud, semakin maju dan semakin diberkati Tuhan, selamat memimpin Kabupaten Talaud, untuk dua putra terbaik Talaud,” ungkap VAP, belum lama berselang di Airmadidi.

Selanjutnya VAP mengajak seluruh komponen masyarakat baik di Talaud khususnya dan di Sulawesi Utara umumnya, untuk tetap menjaga ikatan persaudaraan demi memelihara persatuan dan kesatuan. “Mari torang samua baku-baku bae, sebab semua yang terjadi adalah rencana Tuhan. Dan yang terutama adalah masa depan daerah, Sulut serta Indonesia yang torang cintai bersama,” tegas VAP, salah satu pemimpin pemerintahan di Tanah Tonsea ini.

Sementara itu, ungkapan E2L ketika dirinya dan MAP dilantik Mendagri menyebutkan bahwa pelantikan yang telah dilaksanakan adalah bentuk penegakan aturan yang diamanatkan undang-undang.

“Ini adalah suatu gambaran penghargaan dan penghormatan dari pemerintah pusat terhadap aspirasi masyarakat lewat pilkada dalam menentukan pilihan terhadap pemimpinnya. Secara pribadi serta masyarakat Talaud, sangat berterima kasih kepada pak Mendagri Tito Karnavian yang memutuskan untuk melantik kami sebagai pemimpin di kabupaten Talaud yang memang dinantikan oleh rakyat,” ujar E2L didampingi Istri Telly Tjangkulung, usai pelantikan.

Selanjutnya E2L mengatakan dirinya akan menghadap Gubernur Sulawesi Utara, guna melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan ini, sekaligus sebagai langkah membangun hubungan yang baik dengan gubernur, sebagai pimpinan di Sulawesi Utara.

“Gubernur adalah pemimpin kami di Sulawesi Utara, sehingga langkah awal kami tetap mencoba untuk membangun kembali hubungan menjadi lebih baik. Kami akan menghadap dan melaporkan bahwa kami telah dilantik oleh pemerintah pusat melalui Bapak Mendagri, sekaligus kami melaporkan akan melaksanakan tugas di Kabupaten Talaud, kemudian minta bimbingan dan arahan beliau sebagai Gubernur Sulawesi Utara,” tegas Lasut.

Pelantikan pasangan E2L dan MAP oleh Mendagri, sekaligus memupuskan polemik yang terjadi di masyarakat, seputar kontradiksi pelantikan pasangan terpilih Pilkada Talaud, dengan hasil kemenangan ada pada pasangan yang telah dilantik itu. (PCV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.