F-PG Kritisi APBD OD-SK Tahun 2022, Dengan Tujuh Catatan

0
14
Raski Mokodompit saat Membacakan Pemandangan Umum F-PG

TNews, SULUT – Menyikapi Anggaran Perubahan pada APBD tahun 2022 terkait dengan Pendapatan, Belanja dan Pebiayaan Fraksi Partai Golkar memberikan Tujuh catatan penting yang patut diperhatikan dan dilaksanakan oleh Pemerintahan OD- SK. Tujuh catatan tersebut dituangkan dalam pemandangan umum F- Golkar yang dibacakan langsung Ketua Fraksi Rasky Mokodompit.

“Fraksi Golkar mendukung semua kebijakan politik anggaran yang nanti dilakukan oleh Pemerintahan OD-SK, namun pada pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 OD-SK perlu memperhatikan catatan sebagai yang kami akan bacakan,” ungkap Mokodompit.

Tujuh catatan Fraksi Golkar yang diberikan kepada OD-SK yakni.
1. Fraksi Golkar Mengapresiasi kebijakan politik OD-SK untuk membangun bidang penerbangan lewat kerja sama dengan Pemerintah Korea Utara.
2. F-PG menyambut positif dan berterima kasih keoada Pemerintah Pusat atas dicantumkannya Pahlawan Nasional Dr Sam Ratulangi pada uang pecahan Rp.20.000, serta menyambut positif Sulut dijadikan tempat pendidikan TNI AL,

3. F-PG mengapresiasi Pemprov dalam pemanfaatan dana PEN dalam mengatasi kesulitan ekonomi, namun FPG mempertanyakan sudah sejauh mana pengembalian dana PEN serta pinjaman NSI yang digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit,

4.FPG mempertanyakan upaya serta langkah strategi OD-SK dengan kondisi APBD saat ini,

5.FPG juga mempertanyakan pembangunan sekolah kejuruan Pariwisata dalam menyiapkan tenaga handal di bidang patiwisata sudah sejauh mana dilakukan,

6. FPG juga mengamati soal dana pembangunan dikepulauan Nusa Utara perlu ada peningkatan, karena itu mempertanyakan langkah apa yang akan dilakukan.

7. FPG mempertanyakan bagaimana Pemprov sebagai pemegang saham terbesar di PT BSG dalam menangani kisru akibat securytas Bank yang terjadi beberaoa waktu lalu.

Terkait APBD Perubahan tahun anggaran 2022, FPG menyetujui dan menerima untuk dibahas ditingkat selanjutnya.

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.