Fraksi Golkar DPRD Sulut Puji Keberhasilan OD-SK

0
42
Raski Mokodompit

TNews, MANADO – Usaha Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di bawah arahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam upaya kenaikan harga komoditas cengkeh dan Kopra mendapat apresiasi.

Salah satunya datang dari Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua FPG Raski Mokodompit saat membacakan pemandangan umum fraksi pada rapat paripurna pertanggungjawaban Gubernur terhadap APBD Selasa (15/6/21) tadi.

“FPG memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam mengangkat harga cengkeh dan kopra petani,” kata Raski Mokodompit.

Menurut Mokodompit, kenaikan harga komoditas merupakan fakta keberhasilan OD-SK.“Fraksi Golkar jarang memberikan pujian, tapi karena fakta keberhasilan yang sudah dicapai oleh OD-SK, maka ini harus diberikan karena memang seperti itu faktanya,” ujar Mokodompit.

Terkait apresiasi tersebut, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan terima kasih karena apa yang dicapai dari sebuah kerja sama yang baik dari Semua pihak termasuk DPRD. “Berharap kenaikan harga komoditi pertanian dapat dinikmati oleh petani dan memberikan pertambahan pendapatan, sehingga petani dapat merasakan manfaat dari kenaikan harga,” kata Dondokambey.

Diketahui setelah bertahan diangka Rp30.000 per kilonya cengkeh petani Sulut kini dibeli dengan harga Rp125.000 per kilo sedangkan harga kopra dari sebelumnya Rp5.000 kini dibeli dengan harga Rp14.000 per kilo.

 

Sumber : Berita Manado

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.