Gara-gara Ahok, Legislator Ini Mundur dari Anggota DPRD Provinsi Sulut

0
1184
Gara-gara Ahok, Legislator Ini Mundur dari Anggota DPRD Provinsi Sulut
Denny Sumolang

TOTABUANEWS, MANADO – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Utara-Kota Bitung, Denny Sumolang secara resmi telah mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut periode 2014-2019.

Hal itu disampaikannya kepada awak media , Selasa (16/05) sore usai menghadiri Rapat Paripurna. Terkait proses pengunduran diri tersebut, Sumolang mengungkapkan sejumah alasan. Ada tiga alasan saya mundur, yaitu sebagai bentuk dukungan moril dan doa kepada pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagai pejuang kebenaran yang harus dikalahkan dan dipenjarakan oleh penyamun-penyamun keserakahan yang haus darah kekuasaan,” ujar Politisi PKPI tersebut.

Selain itu, Sumolang juga mengklaim jika sikap politisnya itu ditempuh sebagai penghormatan atas mentor politik yang dikasihinya, yakni Almarhum Hanny Sondakh, karena telah mengajak dan memberi kepercayaan untuk masuk PKPI sejak tahun 2007. Alasan lainnya, karena menyadari jika kursi DPRD yang ditempati saat ini, bukan milik pribadi. “Saya sadar kursi dan jabatan saya bukan murni dari capaian elektabilitas yang memenuhi kuota bilangan pembagi pemilih di Dapil Sulut dua yakni Minut-Bitung. Karenanya saya juga harus memberi hak kepada teman-teman yang mendukung hingga PKPI punya capaian untuk memiliki kursi di DPRD Sulut.” s pungkas Sumolang. Ditambahkannya, dirinya telah siap untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh PKPI. “Putusan ini saya ambil tanpa ada paksaan dari siapapun,” tutupnya.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.