Gelar Pisah Sambut Sekwan, Glady Kawatu: Bangga Bisa Bekerja Bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut

0
52
Suasana Pisah Sambut Setwan DPRD Sulut

TNews, Sulut – Sekretariat DPRD Sulawesi Utara Senin (24/9/2022) siang menggelar acara pisah sambut Sekretaris DPRD dari Glady Nova Linda Kawatu kepada Sandra Moniaga. Pada giat yang digelar di ruang rapat paripurna tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin Gembala Teddy Batasina, dimana dalam pesan firman Tuhan berdasar pada  2 Timotius 2:1-7, Batasina menyampaikan betapa pentingnya membangun relasi dalam mendukung pelaksanaan tugas dan tanggungjawab ketika mendapat kepercayaan menjadi seorang Pemimpin yang dipilih harus loyal dan mampu membangun kemitraan. Dan yang terpenting adalah menempatkan Tuhan sebagai fokus utama dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab,” kata Batasina.

“Pokok utama adalah menempatkan Tuhan dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab pekerjaan sehingga dari apa yang dikerjakan akan terpancar sinar yang menghidupkan dan bukan mematikan,” kata Batasina.

Saat menyampaikan sambutannya Glady Kawatu yang saat ini dipercayakan menjadi Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD yang selama kurang lebih tiga tahun mengabdi telah banyak mendukung setiap pelaksanaan tugasnya. “Saya bangga, bisa bekerja dan menjadi bagian dari keluarga besar sekertariat  DPRD. Saya bangga bisa bekerja bersama Pimpinan dan Anggota DPRD yang duduk di sini dan saya berharap, sebagaimana teman-teman jurnalis mendukung saya, begitupun dengan Sekretaris DPRD yang baru ibu Sandra Moniaga, kiranya juga mendapatkan dukungan yang sama dalam setiap pelaksanaan tugasnya sebagai sekwan,” ungkap Kawatu.

Pada kesempatan tersebut, dua legislator, Julius Jems Tuuk dan Fabian Kaloh menyampaikan pesan dan kesan mereka bagi Glady Kawatu yang mengatakan Glady Kawatu cerdas dan penuh inovasi dalam menjalani tugasnya. “Kami banyak mengkritik, karena kami tahu ibu Sekwan memiliki kemampuan, bukan untuk mencari sebuah kesalahan tetapi adalah bentuk motivasi karena Ibu Sekwan bakal mendapatkan sesuatu yang lebih dari apa yang dipercayakan saat ini,” kata Tuuk dan juga Kaloh.

Sementara itu Ketua DPRD Fransiskus Andi Silangen menyampaikan terima kasih atas dedikasi Glady Kawatu atas tugas dan pengabdiannya selama berada  di lembaga perwakilan rakyat DPRD Sulut menjalankan tugas sebagai birokrat dibawa otoritas Gubernur harus menempatkan sesuai kemampuan dan ini telah ditunjukan oleh Sekwan yang lama ketika melaksanakan tugasnya di Sekretariat DPRD Sulut. “Pergantian jabatan soal biasa, segala sesuatu dijalankan berdasarkan aturan, yang membuat perubahan dari sentuhan hati seorang perempuan yang selalu peduli dengan keindahan sebab dalam kehidupan segala sesuatu tidak ada yang kebetulan tetapi semua itu sesuai rencana tuhan,” kata Silangen sambil mengingatkan kepada Sekwan yang baru bahwa tugas di DPRD ada dinamika tersendiri bukan lingkup birokrasi tetapi berhadapan dengan para politisi, sehingga diharapka  Sekwan yang baru bisa menyesuaikan.” Kemampuan ibu sekwan yang baru sudah tidak bisa diragukan lagi,” pungkasnya.

Sheraa Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.