Gelar Reses di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ketua DPRD SULUT Berhasil Jaring Asmara.

0
12
Suasana Reses di Kepulauan Sangihe, Ketua DPRD SULUT Fransiskus A. Silangen

TNews, SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara mulai 1 – 6 Agustus menggelar agenda Reses dengan mengunjungi langsung konstituen di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Masa Reses ke II ini juga dilakukan oleh Ketua DPRD Sulawesi Utara dr Fransiscus Andi Silangen, SpB-KBD. Dimana pada Selasa (2/8/2022) politisi PDIP ini menggelar reses bersama warga yang ada di dua Kecamatan masing – masing Kecamatan Tahuna dan Tahuna Timur. Pada giat yabg pelaksanaanya dipusatkan di Kelurahan Tona Dua tersebut sejumlah Aspirasi berhasil dijaring terutama Infrastruktur pembangunan Talud maupun Drainase juga jalan-jalan kelurahan yang belum diperbaiki.

Semua yang menjadi kebutuhan silahkan disampaikan, sehingga saya juga tau apa yang dibutuhkan masyarakat, meskipun tidak semua dapat direalisasikan. Namun akan melihat mana yang jadi prioritas serta menyesuaikan kemampuan keuangan daerah,” Kata Silangen

Usai melaksanakan reses di Kecamatan Tahuna, dihari yang sama Silangen juga menggelar Reses di Kecamatan Kendahe yang pelaksanaanya dipusatkan di balai Kampung Pempalaraeng. Sejumlah aspirasi yang berhasil dijaring diantaranya permintaan penetapan status SMA Petra Sawang dari Swasta ke Negri, juga pembangunan infrastruktur, babtuan pembinaan kebudayaan untuk pengembangan budaya Masamper dan musik Bambu agar bisa tampil diivent baik provinsi maupun dilevel yang lebih tinggi.” Menjadi kewajiban pemerintah untuk merealisasikan semua yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan reses yang dilakukan sudah terbukti, dulu ada aspirasi soal ruas jalan Pitaloka. akhirnya terealisasi setelah ada dana PEN dari Pemprov, maka saat itulah saya perjuangkan sehingga bisa terealisasi seperti kita lihat saat ini,” ungkap Silangen.

Hadir pada pelaksanaan Reses FAS, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ferdy Sondakh, SE.sekaligus menjadi Moderator acara.

 

(Sheraa Umboh)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.