Gelar Reses Di Lansot, Herol Kaawoan Siap Kawal Aspirasi Warga

0
46

TNews.com-Tomohon- Herol Vresly Kaawoan melaksanakan reses  masa I tahun 2021 di Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, pekan lalu. Reses tersebut dilakukan dengan memperhatikan imbauan Pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kehadiran konstituen berdasarkan keterwakilan, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, kelompok petani, serta perwakilan Kelurahan setempat, Ruland Sumolang selaku Sekretaris Lurah.

Adapun aspirasi yang disampaikan kepada anggota DPRD Herol Vresly Kaawoan:

– Suharto Abusalam (Imam Masjid kamja Tomohon)
Sering terjadi di kamja proyek jangka panjang dulu Musrembang kelurahan sampai sekarang tidak terealisasi.

– Pdt Vonny Ngantung Sth
Mitra kerja komisi 1 DPRD PROV SULUT Instansi Vertikal, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dimana masyarakat masi mengharapkan program bantuan Sertifikasi tanah Prona yang sekarang di sebut (PTSL).

– Donal untu
Mengusulkan Revitalisasi Saluran air gorong-gorong yang ada di lingkungan 2, di sebabkan Pembuangan/salurannya sudah mengecil, dimana salurannya melintas di jalan Provinsi.

– Pnt Hendry tanor SE
Mengusulkan adanya penindakan dari pihak yang berwajib kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan kenalpot racing, dimana saat istirahat masyrakat yang rumahnya/tinggal di depan jalan raya merasa terganggu dengan kendaraan yang menggunakan kenalpot Racing.

 

– Pnt Rivay pangalila SE
Mengusulkan Reses ke depan nanti di adakan Kuesioner.

– Sarlota Bororing
Mengusulkan bantuan dana buat lansia dari Pemerintah Provinsi juga bantuan kursi roda dan tongkat peyangga buat lansia yang tak berdaya lagi.

– Pnt Ir.Daan Kairupan
Mengeluhkan kelangkaan pupuk di Kota Tomohon sehingga petani tidak lagi mengola lahan pertaniannya dan imbasnya juga ke peternak ayam dan babi dimana harga jagung tiap minggu naik di sebabkan jagung yang masuk dari Provinsi Gorontalo.

Perlu diketahui pakan ternak buat ayam dan babi 50 % adalah jagung juga mengusulkan perbaikan/pelebaran jln provinsi yang ada di lingkungan 1 Kelurahan Lansot yang kurang lebih jaraknya (500m).

Menanggapi aspirasi tersebut, Kaawoan akan membawa aspirasi-aspirasi masyarakat ini ke Gedung DPRD Sulut dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Sebagai wakil rakyat Daerah pemilihan Kabupaten Minahasa Tomohon saya akan berjuang dan mengawal aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat dan daerah. Yang menjadi kewenangan Provinsi akan saya sampaikan ke Pemerintah Provinsi dan apa yang menjadi kewenangan Kabupaten/Kota akan saya teruskan ke Pemerintah setempat dalam hal ini Walikota/Wakil walikota Tomohon,” ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Herol Vresly Kaawoan.

 

 

 

(dvd)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.