Gelar Sosialiasasi Empat Pilar Penting, Jerry Sambuaga Gandeng Jurnalis

0
38

TOTABUAN.NEWS-MANADO – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Jerry Sambuaga menggelar sosialisasi Empat Pilar Penting di Negara ini, sabtu (02/02/19).

Di depan Jurnalist, Sambuaga menjelaskan beberapa point penting Empat Pilar serta mengajak untuk di bahas bersama

Menurut politisi Golkar ini, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila membuat Indonesia bersatu.

“Jadi, Pancasila adalah dasar negara Indonesia, dan itu sudah final tidak bisa ganggu gugat lagi,” kata Jerry Sambuaga dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Lanjut dia, meskipun Pancasila sudah final, namun bukan berarti menutup kemungkinan untuk membahas dan berbicara Pancasila.

“Kalau saya pribadi lebih suka setiap hari kita bicara dan berdiskusi tentang Pancasila, karena Pancasila mengajarkan dengan tegas akan nilai toleransi dan menjadikan pribadi lebih toleran,” beber dia.

Dia menjelaskan, sebagai warga negara Indonesia bangga dengan ideologi negara yang berdasarkan Pancasila.

“Hanya satu negara di dunia yang terdaftar di PBB berideologi Pancasila, hanya Indonesia,” terang dia

Dia menambahkan, begitu juga dengan UUD 1945 dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika yang menjadi bagian dari empat pilar kebangsaan, sudah final.

“UUD 1945 adalah konstitusi dan ketetapan hukum kita, begitu juga dengan NKRI sebagai suatu sistem negara yang memiliki kesatuan serta tatanan Bhineka Tunggal Ika yang sudah ada sebelum Indonesia berdiri,” tambah dia.

“Itu semua sudah Final, sehingga empat pilar kebangsaan harus kita pegang teguh, dan yang menentangnya harus kita lawan,” Kunci dia.

((Dvd))

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.