Gubernur Olly Ajak TP-PKK Bersinergi Antisipasi Ekonomi Tahun Depan

0
44
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengajak Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersinergi dengan pemerintah daerah mengantisipasi gejolak ekonomi yang diprediksi terjadi di tahun depan (Foto: Antara)

TNews, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersinergi dengan pemerintah daerah guna mengantisipasi kondisi gejolak ekonomi yang diprediksi terjadi pada tahun depan.

“Koordinasi dengan instansi terkait sangat penting dilakukan sehingga program tersebut bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” ajak Gubernur Olly dalam Rakor Pembina TP-PKK di Manado, Senin.

Dia mengatakan, program tahun depan sesuai dengan Instruksi Presiden akan difokuskan pada kegiatan kemasyarakatan menghadapi gejolak ekonomi tahun depan.

“Program tahun depan kita harus fokus pada penanganan ketahanan dan kedaulatan pangan termasuk ketahanan produk masyarakat. Kalau masyarakat lapar akan susah juga,” ujar Olly

Dia berharap dari banyaknya program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menghadapi gejolak ekonomi tersebut butuh peran TP-PKK.

“TP-PKK bisa mengambil peran dalam melakukan sosialisasi hingga bulan Agustus tahun depan, karena diperkirakan gejolak ekonomi Juli sampai Agustus. Karena itu program turun ke masyarakat harus tuntas supaya tidak menimbulkan gejolak,” ajak Gubernur.

Selain, peran menghadapi gejolak perekonomian, lanjutnya, TP-PKK dapat memberdayakan program yang melekat di perangkat daerah terkait untuk penanganan inflasi maupun tengkes.

Ketua TP-PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mengatakan 10 program yang melekat akan disinergikan dengan program pemerintah daerah.

“Tujuan sekarang ini adalah TP-PKK bekerja membantu visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pembangunan daerah,” katanya.

Dia juga mengutarakan harapannya agar perangkat daerah ikut mendukung program-program yang berkaitan dengan pemberdayaan dalam rangka peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sumber: Antaranews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.