Gubernur Olly dan Wagub Steven Kandouw Raih Penghargaan Kinerja Pemda Terbaik Pembangunan Program RIDF

0
16
Wagub Sulut Steven Kandouw (Foto: Tribun)

TNews, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kembali menerima penghargaan tingkat nasional.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dinilai sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja Terbaik Dalam Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund.

Penghargaan itu diterima Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (7/12/2022).

Penghargaan ini diterima setelah Pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw menghadirkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK di Jalan Bethesda, Kota Manado sebagai infrastruktur layanan kesehatan milik Pemprov Sulut

Wagub Steven Kandouw pun menyampaikan kisah sukses Pembangunan RSUD ODSK.

RSUD ODSK dengan Rumah Sakit Mata Daerah Provinsi Sulut berhasil dibangun dengan sumber dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

Pemprov Sulut pun menerapkan Program Regional Infrastruktur Development Fund(RIDF) sehingga bisa membangun 2 Rumah Sakit sekaligus untuk memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan pinjaman daerah dimaksud dapat terlaksana berdasarkan kesepakatan Pemprov dan disetujui DPRD dengan mengikuti segala ketentuan perundangan – undangan yang berlaku,” kata Mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Tentu dengan adanya Program RIDF ini, kata Wagub Kandouw, Pemprov Sulut dapat membangun RSUD yang menjadi rumah sakit rujukan, serta Rumah Sakit Mata yang bertaraf Internasional.

Adapun pembangunan dilaksanakan sejak 2019 – 2021 dan saat ini sudah beroperasional secara penuh mulai 23 April 2022.

Wagub menegaskan RSUD ODSK dan RSM saat ini dan ke depan selain dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat juga menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah bagi Pemerintah Daerah.

Sumber: tribunmanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.