Gubernur Olly Serukan Gerakan Kibarkan Bendera Merah Putih

0
84

TNews, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerukan Gerakan Kibarkan Bendara Merah Putih.

Gerakan ini dalam rangka peringatan HUT Proklamasi RI ke-75.

“Ayo kita kibarkan bendera merah putih serentak di Bumi Nyiur Melambai, ” seru Gubernur Olly, Kamis (6/8/2020).

Gubernur mengatakan, pengibaran bendera merah putih ini akan digelar serentak di 15 kabupaten /kota.

Gubernur meminta ke bupati / wali kota se Provinsi Sulut mensosialisasikan ke masyarakat dengan mengerakan aparaat yang ada di tingkat kecamatan dan desa serta selurahan agar dapat memasang bendera merah putih.

Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Evans Steven Liow mengatakan, Gerakan Kibat Bendera serentak perlu menjadi perhatian juga agar jajaran pemerintahan berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian dan TNI.

Hal ini penting agar sinergitas sampai di tingkat lingkungan baik Babinsa dan Babinkantibmas sinergi dalam menyuseskan Gerakan Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak.

“Sebagaimana arahan Kementerian Dalam Negeri RI dukungan instansi terkait dalam rangka mendukung kegiatan dapat Berdampak pada rasa cinta tanah air dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Mantan Kasat Pol PP Sulut ini.

Harapan gubernur dan wagub, para bupati dan wali kota memberi contoh Kantor Pemerintahan baik di ibu kota kabupaten maupun kota mengibarkan bendera merah putih.

“Selain itu, Pak Gubernur memberikan apresiasi kepada beberapa kampus , sekolah dan perhotelan, pusat perbelanjaan serta beberapa rumah ibadah sudah memasang bendera bahkan ornamen dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaaan RI,” kata dia.

 


Sumber: Tribun Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.