Gubernur Sulut Terima Pengahargaan Abdi Bakti Tani

0
32
Olly Dondokambey (foto google)

TNews, SULUT – Penghargaan kembali diterima Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Senin (13/9/2021), Olly menerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Istana Negara.

Gubernur Olly Dondokambey menerima penganugerahan Abdi Bakti Tani Tahun 2021 untuk Kategori Provinsi Dengan Nilai Expor Komoditas Pertanian Tertinggi Tahun 2019-2020.

Atas upaya tersebut, lemerintah mengapresiasi kineria dan prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia dan meningkatkan ekspor produk penanian.

Penganugerahan tersebut juga sebagai rangkaian peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 24 September 2021.

Gubernur Olly Dondokambey mengajak masyarakat untuk aktif dalam kegiatan menanam, dimulai dari lahan kecil.

“Warga harus memanfaatkan lahan pekarangan rumah atau juga kebun untuk menanam tanaman yang bermanfaat. Dan ini akan sangat bermanfaat untuk ketahanan pangan maupun perekonomian di masa Pandemi Covid 19 saat ini,” ungkap Gubernur Olly.

Diketahui, Pemprov Sulut telah mendanangkan program ‘Marijo Ba Kobong’ sejak tahun 2020 lalu.

‘Marijo Ka Kobong’ adalah program Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah (Distanakda) Sulut.

Terbukti, capaian program unggulan komoditi pertanian tetap survive atau terjaga, walaupun sangat terbatas akibat pandemi Covid-19.

Gubernur Olly mengungkapkan sektor pertanian telah berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah di masa pandemi.

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.