Gubernur Sulut Terima Penghargaan dari Kemenpan-RB

0
19
(foto beritamanado)

TNews, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) kembali mendapatkan penghargaan.

Kali ini dari Kementreian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw mendapat apresiasi karena berhasil dalam pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2021.

Penilaian dengan predikat B ini diterima Olly Dondokambey bersamaan dengan Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (SAKIP RB), di Kantor Kementerian PAN-RB, Selasa (5/4/2022).

Deputi Bidang Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementrian PAN-RB Erwan Agus Purwanto menerangkan, penyerahan SAKIP & RB AWARD 2021 sebagai apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola.

Acaran bertajuk ‘Synergy Together, Change For Better’ adalah bagian akhir proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah.

Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah menunjukan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil nyata, dan terus berbenah menuju terciptanya good governance.

Kata dia, SAKIP digunakan untuk mengetahui apakah kementerian/lembaga/pemerintah daerah mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran.

“SAKIP itu tentang perencanaan yang baik, bagaimana menyusun sasaran kinerjanya, bagaimana merencanakan program kegiatannya, kemudian bagaimana penggunaan anggarannya. Jadi memang keseluruhan sistem,” terang Erwan.

SAKIP & RB AWARD 2021 diikuti 44 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota akan menerima penghargaan secara langsung.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.