Hadapi Era Industri 4.0, Ini Kata Olly Dondokambey

0
32
Olly Dondokambey

TNews, SULUT – Pendidikan bagi generasi milenial Sulawesi Utara di era industri 4.0 menjadi fokus Gubernur Olly Dondokambey. “Satu hal yang kita harus seriusi yaitu pendidikan, dan saat ini adalah generasi milenial,” kata Gubernur Olly saat menghadiri pemberkatan dan peresmian Gereja Katolik Santo Nikolaus di Kampus SMP & SMA Lokon St. Nikolaus, Tomohon, Jumat (6/12/2019).

Olly mengatakan, bila tidak ditangani serius, sektor pendidikan bagi kaum milenial di Indonesia akan tertinggal dari negara lainnya. “SDM dan pendidikan kita kedepan harus lebih kuat lagi, kalau tidak otomatis kita pasti akan tertinggal dari negara-negara lain. Kita harus bersatu dan bersama-sama untuk meningkatkan SDM dan pendidikan kita,” kata Olly.

Menurut Olly, generasi muda Sulut yang ditempa dengan pendidikan yang berkualitas akan menjadi aset berharga pada masa mendatang. Tambah dia, pesatnya pembangunan Sulut saat ini khususnya di sektor pariwisata ditambah dengan masuknya investor ke Sulut menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan. “Puji Tuhan sampai pada saat ini ada jalan baru bagi kita, dengan banyak masuknya investor baru di Sulut dan banyak peluang-peluang ekonomi yang baru datang kesini,” ungkap Olly.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi peresmian Gereja Katolik Santo Nikolaus.

Ia menerangkan gereja ini merupakan wadah bagi pembangunan jemaat dalam persekutuan ibadah, pelayanan firman dan juga sebagai media untuk menjalin keharmonisan, kekompakan dan kebersamaan dalam kasih untuk mewujudkan kedamaian dan kerukunan di tengah-tengah kehidupan keluarga umat Katolik maupun dalam bermasyarakat.

Ibadah peresmian turut dihadiri, Ketua DPRD Andrei Angouw, Uskup Manado, MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Uskup Emeritus Mgr Joseph Suwatan MSC, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan keluarga besar Yayasan Pendidikan Lokon.

 

Sumber : tribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.