Hasil Pleno Golkar Sulut : Ketum Airlangga Bakal Lantik Pengurus DPD I dan Organisasi Sayap

0
150

TNews, SULUT – Rapat Pleno Partai Golkar Sulawesi Utara yang dipimpin langsung Ketua DPD I Cristiany Eugenia Paruntu (CEP), akhirnya sepakat penetapan tanggal pelaksanaan Rakerda dan Pelantikan Pengurus DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara periode tahun 2020 -2025 dan ormas-ormas pendiri, didirikan dab sayap Partai Golkar.

Usai rapat pleno, Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Cristiany Eugenia Paruntu melalui Rasky  Mokodompit selaku Sekertaris PG Sulut.  Menjelaskan, hasil keputusan rapat pleno Rabu, (16/3-2022), yaitu akan dilaksanakan Rakerda dan Pelantikan pengurus Partai Golkar Sulut yang selama ini tertunda. Karena diketahui selama ini terjadi pandemi Covid-19 selang dua tahun belakangan, sehingga baru saat ini dilaksanakan agenda partai Golkar Sulut setelah pandemi Covid-19 berubah menjadi endemi.

Maka DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara dalam rapat pleno bertempat di sekertariat Partai Golkar Jl. Martadinata Kecamatan Paal Dua Kota Manado,  menyetujui untuk mengusulkan ke pimpinan pusat Partai Golkar untuk dilakukan pelantikan kepengurusan Partai Golkar periode tahun 2020-2025.

Momentum ini dinilai penting dan strategis  walau selama 2 tahun ini segenap struktur pengurus partai telah menjalankan program – program partai, juga dalam rangka

untuk mempererat kebersamaan seluruh pengurus dan kader partai maka perlu pelantikan. Jelas Rasky.

Ditambahkannya, sesuai rencana akan dihadiri langsung Airlangga Hartarto selaku Ketua Umumu Partai Golkar dan Sekjen yang akan melantik pengurus PG Sulut periode tahun 2020-2025.  Akan hadir juga sejumlah petinggi partai, Ketua-ketua ormas pendiri,organisasi sayap Partai Golkar, organisasi yang didirikan serta bersama ribuan kader partai se Sulut pada 31 Maret 2022 mendatang.

Selain agenda Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Sulut dan pelantikan Pengurus DPD I Golkar Sulut, juga  dijadwalkan pelantikan beberapa ormas pendiri, sayap dan didirikan oleh Partai Golkar antara lain MKGR, AMPG tingkat Propinsi Sulawesi Utara ditempat yang sama dengan setingan waktu disesuikan.  Sekaligus dalam rangka konsolidasi pemenangan Airlangga Hartarto Persiden 2024 dan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) Gubernur Sulut 2024.

Menurut Razky, dalam rapat pleno tersebut ormas yang sudah menyatakan diri siap adalah ormas pendiri yakni MKGR sesuai keterangan ketua DPD Ormas MKGR Sulut Lucky Mangkey adalah pelantikan pengurus hasil revitalisasi. Ormas MKGR merujuk pada Surat Edaran Ormas MKGR No SE-007DPP/ORMAS/MKGR/II/2022 dimana ada peyesuaian periodesasu masa bakti kepungurusan secara nasional hasil keputusan Musyawarah Besar Ormas MKGR.

Untuk ormas yang didirikan, AMPG yang dimpimpin oleh Ruby Rumpesak juga siap untuk dilantik pada waktu yang sama demikian papar Rasky yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut.

Disamping Rakerda DPD I Golkar Sulut yang tertunda karena pandemi, juga akan dilaksanakan Rakorda MPO (Media Penggalangan Opini Partai Golkar Sulut sesuai Sprin-56/Golkar/II/2022 yang menjadi agenda nasional Partai Golkar demikian tutup Rasky.

Hadir dalam rapat pleno, Ketua DPD I  PG, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Sekertaris Umum PG Sulut Rasky Mokodompit, Bendahara Umum PG Sulut James Arthur Kojongian (JAK), Ketua Panitia Rakerda Jantje Wowiling Sajouw (JWS) dan para wakil ketua serta pengurus jajaran PG Sulawesi Utara.

 

Tim Redaksi TNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.