Ini Harapan Andrei Angouw Untuk BK DPRD se Provinsi Sulut

0
62
Ketua Deprov Liburan ke Luar Negeri, Agenda Dewan Terbengkalai
Andrei Angouw

TNews, MANADO – Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Kehormatan (BK) DPRD se-Provinsi Sulut yang digelar Selasa (19/11/2019), dibuka langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

Dalam sambutan pembukaannya, Andrei Angouw berharap, Rakor BK se-Sulut ini bisa menyatukan persepsi kita bersama tentang fungsi BK dan penyusuan kode etik.

“Hal itu supaya standarnya sama, jangan sampai ada perbedaan antara provinsi dan kabupaten/kota. Dan ketika kembali ke daerah masing-masing sudah bisa diterapkan. Kemudian ini bisa membuka komunikasi antar sesama BK, karena konstituen kita sama, masyarakat kita sama dengan rekan-rekan di kabupaten/kota. Sehingga jika ada aspirasi masyarakat yang domainnya milik kabupaten/kota, provinsi melakukan koordinasi begitu juga sebaliknya,” harap Andrei Angouw.

Selain itu, ditambahkan legislator PDIP ini, hal ini huga bisa memperkaya pengetahuan kita bersama serta memperbanyak pertemanan kita. “Saya berharap, BK bisa membuat kode etik maupun aturan-aturan yang menjaga perilaku anggota DPRD,” tuturnya.

Adapun dalam akhir sambutannya, wakil rakyat Dapil Manado ini mengajak seluruh anggota DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus menjaga lembaga tersebut.

“Mari torang samua menjaga lembaga dan marwah DPRD ini. Kami ini simbol demokrasi jadi harus kita jaga. Kalau torang jelek, pasti demokrasi jelek dan tinggal tunggu kacau. Karena kita ini simbol demokrasi jadi, mari jaga bersama-sama demokrasi ini. Adapun BK yang menjadi ujung tombak dalam menjaga sesama anggota DPRD,” tutupnya.

Diketahui, dalam Rakor tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian, Ketua BK DPRD Sulut Sandra Rondonuwu, anggota DPRD dan BK DPRD Sulut, pimpinan dan anggota DPRD kabupaten/kota se-Sulut serta sejumlah akademisi dan pakar yang hadir sebagai narasumber.

 

Sumber : Berita Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.