Ini Yang Dilakukan DWP Mitra Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat pesisir

0
49
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Minahasa Tenggara menggelar Sosialisasi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengolahan Hasil Kelautan dan Perikanan, di Kecamatan Pusomaen. Foto (swara kawanua)

TNews, SULUT – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Minahasa Tenggara menggelar Sosialisasi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengolahan Hasil Kelautan dan Perikanan, di Kecamatan Pusomaen, yang dilaksanakan di Pantai Lumintang, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan bertajuk pengolahan hasil kelautan ini dilaksanakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat di pesisir pantai, melalui hasil kreativitas dan keterampilan para ibu-ibu di kecamatan Pusomaen.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua DWP Minahasa Tenggara Nyonya Lingkan Lalandos – Mumekh, SE.

“Kita mengecek kembali apakah para ibu ini masih tau masak atau tidak, jangan sampai di rumah hanya pesan-pesan itu abon, karena kegiatan ini selain melatih kreativitas juga dalam rangka peningkatan perekonomian ibu-ibu yang ada di Pusomaen,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai peran penting ibu-ibu didalam meningkatkan perekonomian daerah.

Selain itu juga, ia mengajak kepada masyarakat untuk terus melakukan hal-hal positif yang dapat memberikan keuntungan dengan memanfaatkan sosial media.

“Daripada kita berdebat di sosial media dengan hal yang tidak penting, lebih kita tampilkan kegiatan kita seperti ini yang dilaksanakan di pantai Lumintang,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pusomaen Fekie Pontororing melalui Sekretaris Camat Stanly Wahongan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DWP, yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Karena melalui kegiatan ini telah memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya peran ibu-ibu dalam hal peningkatan perekonomian daerah.

“Sangat berdampak positif dan kami himbau kepada desa-desa untuk lebih menggerakkan lagi, karena sekarang ini kita dalam tahap bangkit pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.