James Karinda Warning Pungli di Sekolah dan Universitas

0
57
James Karinda Warning Pungli di Sekolah dan Universitas
James Karinda
TOTABUANEWS, MANADO – Terkait dengan Praktik Pungutan Liar (Pungli) yang sudah semakin marak terjadi di Sekolah maupun di Universitas, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda angkat suara. Ia menegaskan kepada seluruh pelaku-pelaku pendidikan untuk segera menghilangkan Praktik Pungli karena itu sangat tidak baik.
“Kebiasaan seperti ini harus dihilangkan. Bagaimana kita dapat menghasilkan SDM berkualitas jika masih saja terjadi pungli-pungli di sekolah maupun di Perguruan tinggi. Contohnya, biaya wisuda terlalu besar untuk mahasiswa. Yang bukan kewajiban dari siswa/Mahasiswa kenapa selalu dibebankan? Ini tidak baik,” Ucap karinda kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (25/10/2016) kemarin.
Tak hanya itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu juga menandaskan gagasan Presiden Joko Widodo tentang pemberantasan pungli menjadi momentum bagi para pelaku-pelaku pendidikan guna mensejahtrakan masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan, terlebih di Sulawesi Utara.
“Mulai sekarang kita harus berkomitmen untuk hentikan pungli. Karena untuk meneruskan masa depan bangsa dan negara kita ada pada generasi muda, menuju Indonesia Hebat,” Tutupnya.
David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.