James Kojongian Siap Boyong Komisi III Pantau Penanganan Pasca Banjir Mitra

0
72
James Arthur Kojongian (foto google)

TNews, SULUT – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut), James Arthur Kojongian mengatakan, bakal memboyong Komisi III guna memantau penanganan pasca banjir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini dikatakannya saat mengunjungi Kota Ratahan dalam rangka reses ketiga di Lowu Raya, bersamaan dengan reses anggota DPRD Mitra, Vanda Rantung, Selasa (30/11/2021).

Sebab dalam reses tersebut, terungkap bahwa beberapa pokok aspirasi masyarakat berkaitan dengan penanganan pasca banjir, seperti rusaknya tanggul sepanjang hampir satu kilometer di sungai Palaus.

Selain itu, dua bendungan yang memiliki fungsi utama bagi pengairan sawah masyarakat pun juga turut terdampak saat banjir bandang melanda beberapa waktu lalu.

“Saya sangat bersyukur bisa hadir di sini. Mendengar aspirasi warga, kehadiran kami sangat tepat. Sebagai koordinator Komisi III bidang pembangunan, Januari kita bawa Komisi III untuk pantau langsung masalah ini,” ungkap James Kojongian.

Menurutnya, langkah ini agar Komisi III DPRD Sulut bisa melihat langsung dampak banjir terhadap tanggul dan bendungan ini sehingga menjadi skala prioritas untuk ditindaklanjuti.

“Nantinya ini akan kami sampaikan ke mitra kerja kami, yakni balai sungai, untuk bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Dikatakannya, ini adalah kepentingan yang mendesak sehingga pihaknya akan segera mengkomunikasikan dengan balai sungai.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.