Jelang Lebaran, Pemda Bitung Buka Pasar Murah untuk Buruh

0
34
Hengky saat buka pasar murah bagi pekerja

TNews, SULUT – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar membuka pasar murah bagi para pekerja/buruh dalam rangka memperingati hari buruh sedunia atau May Day, Rabu (27/4/2022).

Pasar murah itu digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja dengan melibatkan sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kota Bitung dan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rahmat Dunggio.

Wakil Wali Kota menyampaikan, peringatan May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei pada dasar mengingatkan akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industri yang bermartabat dan memupuk hubungan ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah.

“Kami memandang baik pelaksanaan kegiatan pasar murah ini merupakan suatu solusi yang baik untuk dapat menstabilkan harga barang pokok menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H,” kata Hengky.

Atas nama masyarakat Kota Bitung, Hengky menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya pasar murah.

“Semoga memberikan manfaat yang besar dan meringankan beban masyarakat, terutama bagi pekerja/buruh dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Salah satu perwakilan LKS Tripartit dari Bimoli, Benny Mamoto menyampaikan, pasar murah digelar untuk membantu para pekerja atau buruh di Kita Bitung, utamanya yang akan merayakan Idul Fitri.

“Semoga bisa meringankan teman-teman buruh yang akan berlebaran. Memang kami sadari tidak dapat terjangkau semua tapi setidaknya membantu di situasi sekarang ini,” kata Benny.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.