Jelang Pilgub Sulut 2020, Panwascam Diaktifkan Kembali

0
50

TNews, SULUT – Tugas dan tanggung jawab Ratusan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Minahasa kembali diaktifkan terhitung Sabtu (13/6/2020) akhir pekan lalu untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan pengawasan tahapan Pilkada serentak khususnya Pilgub Sulut.

Keesokan harinya Minggu (14/6/2020) Panwaslucam melantik personil Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di setiap kecamatan, dimana seluruhnya tetap menjalankan prinsip-prinsip dalam Protokol Kesehatan.

“Total PKD yang dilantik adalah 270 yang tersebar di seluruh Kelurahan dan Desa di Kabupaten Minahasa,” kata Koordinator Divisi SDM dan Datin Bawaslu Minahasa Donny Rumagit.

Ditambahkan Rumagit bahwa sebelum diaktifkan, seluruh personel Panwaslucam ditinjau kembali apakah masih memenuhi syarat atau tidak, seperti halnya terkait netralitas yang dipastikan tak tergabung dalam Partai Politik (Parpol).

“Kalau PKD telah diperintahkan ke Panwaslucam untuk melihat kembali track record soal syarat, terutama mengenai netralitas,” kata Rumagit.

Sementara Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh berharap seluruh Panwaslucam dan PKD agar dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya meski dihadapkan dengan Pandemi COVID-19.

“Harus tetap waspada, awas dan mawas untuk hidup dalam suasana normal baru. Dimana suatu keadaan dengan tatanan yang baru, caranya makan makanan sehat, jaga kondisi dan stamina, berpikiran sehat dan waras,” tegasnya.

 

Sumber: Berita Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.