Kapolda Sulut ‘Panggil’ Taufik Tumbelaka, Diajak Diskusi

0
123

TNews, MANADO – Pengamat Politik & Pemerintahan Sulawesi Utara (Sulut) jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Taufik M Tumbelaka pada Jum’at sore (25/03/2022) terlihat menyambangi Kepolisian Daerah (Polda) Sulut guna bertamu kepada Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Mulyatno, SH, MM

“Saya memenuhi undangan Pak Kapolda Sulut guna berdiskusi informal. Ini melanjutkan diskusi kecil kami pada 20 Februari lalu pada saat saya diperkenalkan dengan beliau oleh Bapak mantan Kapolda Sulut, Irjen Pol (Purn) Bambang Waskito. Waktu itu kebetulan kami duduk satu meja dalam suatu jamuan makan malam yang juga dihadiri Komjen Pol (Purn) Arief Wachyunadi. Saat itu kami semua berdiskusi serius tapi santai”, ujar Taufik M Tumbelaka  yang merupakan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Pengcab Manado

Diskusi kecil informal dilakukan dalam suasana santai penuh kekeluargaan dan membahas tentang sosial kemasyarakatan.

“Saya mendapat waktu sekitar 80 menit untuk berdiskusi dalam suasana penuh kekeluargaan. Materi diskusi lebih ke masalah sosial kemasyarakatan. Dan salah satu masukan yang saya utarakan adalah pendekatan budaya,” ungkap Taufik yang juga putera bungsu Gubernur Pertama Sulut, FJ ‘Broer’ Tumbelaka.

Pengamat Politik & Pemerintahan Sulut  ini mengapresiasi Kapolda Sulut yang membuka ruang dialog yang besar dengan unsur masyarakat.

“Saya mengapresiasi tinggi Bapak Kapolda Sulut karena ditengah kepadatan jadwal kerja,  beliau membuka ruang kepada masyarakat untuk urun rembug. Hal ini menunjukan beliau orang yang relatif terbuka terhadap masukan dan usulan  dari masyarakat. Ini tradisi yang baik,” pungkas Taufik M Tumbelaka yang merupakan alumni Fisipol UGM. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.