Kemenkumham Sulut, Dipimpin Kakanwil Baru

0
326
Penyerahan cendramata dari kakanwil baru ke kakanwil lama
Penyerahan cendramata dari kakanwil baru ke kakanwil lama
Penyerahan cendramata dari kakanwil baru ke kakanwil lama

TOTABUANEWS.COM, Manado – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kantor Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (03/09) pagi lakukan serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kakanwil Kemenkumham wilayah Sulut. Sertijab di lakukan dari pejabat lama Drs. I Wayan Sukerta, BcIP, SH, MH – ke pejabat baru Drs. Juliasman Purba, MSi yang bertempat di Hotel Sahid Kawanua.

I Wayan dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas kerja sama yang selama ini di lakukan oleh para pegawai di lingkungan Kemenkumham, Sulut.

“Saya sungguh berterimakasi, karna dukungan dan doa yang selama ini bapak/ibu berikan kepada saya saat bertugas di sini (Sulut,red). Dan juga pada hari ini saya berdiri disini bersama istri tercinta, tanpa bantuan dari bapak/ibu sekalian, mustahil saya dapat berdiri disini,” akunya.

Dirinya juga mengakui bahwa bertugas di Sulut merupakan suatu penghormatan dan memberikan kesan tersendiri buat dirinya dan keluarganya. “Bekerja di Sulut sangatlah nyaman, dan memberikan kesan tersendiri buat kami,” ujar Sukerta. “Saya sudah memberi warna di kantor Wilayah ini, kalau warna yang saya buat warna buram, muda-mudahan Kakannwil yang baru ini bisa memberi warna yang cerah, kalau ada hal – hal yang kurang berkenan mohon di maafkan, kami juga memohon doa restu dari Bapak/Ibu agar di tempat yang baru bisa bekerja dengan maksimal dan baik” tambah Sukerta yang berpindah tugas menjadi Kakanwil Kemenkumham wilayah Sumatra Utara.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulut yang baru Drs. Juliasman Purba, M.Si, dalam Sambutannya menuturkan bahwa dirinya amat bersyukur bisa percayakan untuk bertugas di Sulut, “Saya bersyukur bisa bertugas di Sulut,” ungkap Juliasman. Ia juga meminta dukungan dari para pagawai ada di lingkungan Kemenkumham wilayah Sulut, saat dirinya menjalankan tugas sebagai Kakanwil nantinya. “apalah artinya seorang kepala kalau tanpa dukungan dan partisipasi dari bapak/ibu sekalian, kalau kemarin bapak/Ibu sekalian memberi dukungan kepada Kakanwil sebulumny, saya juga meminta dukungan dari bapak/ibu sekalian, bahkan saya memohon dukungan yang lebih dari bapak/ibu sekalian,” kata juliasman. Dirinya berharap, para Pegawai yang ada sama – sama saling memberi dukungan untuk meningkatkan Kinerja bersama, “Harapanya kedapan kita akan sama – sama meningkatkan Kinerja kita, jangan jadikan keterbatasan anggaran sebagai alasan, tapi jadikan sebagai motifasi untuk meningkatkan diri,” kunci Kakanwil Kemenkumham Sulut baru ini. Turut hadir dalam sertijab ini Asisten I Bidang Pemerintahan Kesra Setdaprov Sulut, Edwin Silangen, mewakili Gubernur Sulut. Silangen saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut, mengatakan, keberadaan aparatur Kemenkumham Sulut, memegang peranan penting dan strategis dalam upaya membangun supremasi hukum dan penegakan hukum secara adil. Sebagai sebuah intitusi peradilan, kewenangan Kanwil ini telah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

Oleh karena itu diharapkan, perannya sebagai ujung tombak dalam penegakan hukum, dibawah kepemimpinnan Pak I Wayan Sukerta selama ini mampu menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan yang hidup didalam masyarakat, sehingga boleh terciptakan suasana harmonis khusunya di daerah Bumi Nyiur Melambai, ujarnya. Oleh karena itu menjadi harapan masyarakat sulut, kiranya keberhasilan yang sudah dicapai pejabat lama dapat diteruskan oleh pejabat yang baru, dalam rangka membangun sulawesi utara yang lebih maju, berbudaya dan berkeadilan sejahtera, harap Gubernur Sarundajang, seperti di tuturkan oleh mantan Asisten III ini. (ismail)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.