Komisi I DPRD Sulut Gelar Rapat Internal

0
103
Herol Vresly Kaawoan (foto google)

TNews, SULUT – Rapat internal Komisi I DPRD Sulut telah dilaksanakan, Selasa (1/3/2022) yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Herol Vresly Kaawoan (HWK). Rapat internal ini untuk membahas beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan oleh Komisi I membidangi Hukum, Pemerintahan dan HAM.

Kepada wartawan usai memimpin rapat, Kaawoan memaparkan ada beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan Komisi I selama bulan maret. Seperti rapat dengar pendapat (RDP) terkait tapal batas dan juga RDP dengan penyelenggara pemilu.

“Minggu pertama Maret akan ada kunjungan kerja di kabupaten Minahasa Utara. Minggu kedua kita akan rapat dengar pendapat bersama BPN Minahasa dan Manado serta Provinsi dengan pihak pemerintah terkait tapal batas di Desa Tikela. Itu dari tahun sebelumnya dalam rapat internal sudah saya usulkan,” ungkapnya.

Politisi Gerindra dapil Minahasa- Tomohon menuturkan bahwa Komisi I juga akan mengundang Sekretaris Daerah Provinsi Sulut terkait Biaya Standart Umum (BSU)

Minggu ketiga rencana akan RDP dengan perangkat daerah yang pimpinannya baru. Ada Kominfo, Capil dan Biro Administrasi.

Selanjutnya akan RDP bersama KPU dan Bawaslu Provinsi. Terkait akan ada tahapan pemilu legislatif dan pilpres.

“Kami akan tanyakan terkait dana hibah yang diberikan pemprov untuk tahun 2021 dan 2022. Kebetulan itu melekat di Dinas Kesbangpol. Jadi kami komisi I mengetahui itu,”tegas Kaawoan, sambil mengakui kegiatan terakhir di bulan Maret, akan dilakukan kunjungan kerja ke instansi mitra kerja dan instansi vertikal.

 

Sumber : manado line

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.