KPU Sulut Gelar Media Gathering Bahas Persiapan Kampanye Pemilu 2024

0
24
Gambar : KPU Sulut Gelar Media Gathering Bahas Persiapan Kampanye Pemilu 2024, (6/12/2023).

TNews, SULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Media Gathering terkait ‘Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilihan Umum tahun 2024’ bertempat di Rumah Kopi Billy Kawasan Megamas, Rabu (6/12) siang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan mengucapkan Puji Syukur atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sudah direncanakan sejak awal dilantik, bulan Mei lalu. Tetapi baru terlaksana di akhir tahun 2023 ini. Dengan adanya kegiatan ini KPU bisa memaparkan apa saja yang menjadi permasalahan serta mitigasi dalam Pelaksanaan Tahapan Masa Kampanye, hingga jelang pemilihan umum nantinya,” ujarnya.

Ditambahkannya, KPU telah melaksanakan beberapa tahapan di pemilu serentak tahun 2024 sekaligus persiapan pilkada. Adapun pertanyaan-pertanyaan yang muncul terkait pemasangan baliho, kampanye, pertemuan tatap muka, terutama iklan.

“Secara teknis kampanye dan pengaturan itu sudah ada, kebijakan dan pengaturan kampanye dampaknya tidak berbeda jauh,” ucap Kenly.

Kenly tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan pers yang sudah membantu dari awal tahapan penyelengaraan pemilu pada tahun sebelumnya.

“Kami juga ucapkan terima kasih karena sudah berkontribusi dalam proses penyelenggaraan pemilu terutama dalam mengomunikasikan agenda dan kebijakan yang kami lakukan di KPU Sulut. Untuk fungsi pokoknya ada di KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu,” sebut Kenly.

Kenly juga menambahkan dengan keterlibatan stakeholder, media ini sangat penting. Demokrasi tidak akan jalan, pemilu tidak akan berlangsung sesuai dengan prosedur jika tidak ada kontrol dari media massa dan masyarakat sipil secara keseluruhan.

“Untuk itu jika ada kritikan dan kekurangan segera disampaikan, termasuk dalam undangan pers yang telah menjadi kritikan bagi kami, akan kami perbaiki,” tutupnya.*

Reporter : Sheera Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.