Legislator Sulut Ini Minta Warga Minahasa Jaga Kamtibmas Jelang Pilhut

0
28
Ilustrasi Pilhut

TNews, SULUT – Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di 98 Desa di Kabupaten Minahasa Rencananya akan digelar tanggal 31 Mei 2022.

Melihat hal tersebut, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan secara tegas meminta agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilihan.

Hal itu Herol Vresly Kaawoan sampaikan kepada BeritaManado.com, Senin (23/5/2022) melalui pesan WatsaApp.

“Panitia pemilihan sebagai pelaksana harus benar benar bekerja secara baik, jujur, independen dan netral serta teramat penting dilaksanakan berdasarkan aturan. Kalau tidak akan menimbulkan potensi kerawanan kamtibmas, ini yang harus di ingat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Herol yang juga wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa dan Kota Tomohon, menekankan agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dapat berperan mengawasi dan mengontrol, sehingga pelaksanaan pemilih dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Penjabat Hukum Tua dan Panitia Pemilihan hukum tua bukan hanya bertanggungjawab atas tugasnya, tetap juga kelangsungan pemerintahan dan desa serta kepada Tuhan,” tegasnya.

“Jangan main main dalam melaksanakan amanat undang undang apalagi curang dan tidak netral bisa berhadapan dengan hukum,” sambungnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas dan keamanan diwilayah masing masing, dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilhut yang akan di gelar serentak.

 

Reporter : Shera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.