Lepas Kepulangan Teddy Kumaat, Fransiscus: Karya dan Pengabdian Almarhum Sangat Luar Biasa

0
72

TNews, SULUT – Ratusan orang turut hadir dalam melepas kepergian almarhum Teddy Kumaat di Ruang Paripurna DPRD Sulut, Jumat (25/6/2021). Melalui Inspektur Upacara Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya putera terbaik Sulut Teddy Kumaat. “Hari ini kita semua teristimewa Sulut diselimuti kabut dukacita karena putera terbaik Sulut telah menyelesaikan karya dan pengabdiannya yang saat ini dipanggil pulang bapak terkasih,” ungkap Fransiscus Silangen.

Dilanjutkan Silangen, karya dan pengabdian almarhum selama hidup sangat luar biasa. “Di usia 34 tahun sudah menjadi pemimpin di Kota Manado sebagai Wakil Wali Kota Manado. Dua kali menjadi anggota DPRD baik di Manado dan Sulut. Semua karya beliau masih dirasakan masyarakat saat ini,” kenangnya. Dalam kesempatan tersebut pula, Silangen menyampaikan pesan tentang kehidupan. “Dalam setiap peristiwa duka ada sesuatu yang terasa berat bagi keluarga dan juga kami. Karena banyak kenangan indah dan luar biasa selama menjadi kehidupan bersama almarhum.

Sepeninggal beliau harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami yang masih ada,” tutup Silangen. Diketahui, almarhum Teddy Kumaat menghembuskan nafas terakhir di RSUD Prof Kandouw, Rabu (23/6/2021) lalu. Semasa hidupnya, almarhum Teddy Kumaat pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Manado periode 2000-2005, anggota DPRD Kota Manado dan anggota DPRD Sulut. Dijadwalkan, almarhum bakal disemayamkan di Desa Sendangan, Kecamatan Sonder, Sabtu (27/6/2021) besok.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.