Mahasiswa Universitas Prisma Manado Kunjungi DPRD Sulut

0
25
Studi Visit Mahasiswa Prodi Hukum Universitas Prisma Manado di Kantor DPRD Sulut

TNews, SULUT – Di depan 45 mahasiswa program Studi Hukum Universitas Prisma Manado, Wakil Ketua DPRD Sulut, Victor Mailangkay, menjelaskan bahwa hari ini mahasiswa belajar esoknya pasti jadi pemimpin.

 

“Adik-adik mahasiswa kan menjadi pemimpin hari ini dan esok. Mahasiswa harus meyakini dirinya harus menjadi pemilik dan pemimpin di masa depan,” ungkapnya di Ruang Serbaguna DPRD Sulut, Senin (10/10/2022).

 

Menurutnya, masa depan itu bisa 5 tahun, atau 10 tahun. Ilmu yang didapatkan akan menjadi bekal. Kemudian apa yang membedakan mahasiswa dan bukan mahasiswa. Jika mahasiswa dilatih nalarnya untuk berpikir logis. Apa yang dipikir logis, yaitu antara kenyataan dan kontruksi berpikir itu berkesinambungan.

 

“Saya kira teman-teman di Ilmu Hukum ini telah mendapatkan pengetahuan tentang ilmu logika. Secara sederhana ilmu logika, yang silogisme,” terangnya. Untuk itu, mahasiswa dilatih untuk tampil. Dengan melakukan analisis-analisis menggunakan logika dalam menatap kenyataan, dan juga bisa memprediksikan apa yang terjadi di masa  akan datang.

Diketahui, kedatangan mahasiswa program Studi Hukum Universitas Prisma Manado, bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan studi visit Prodi Ilmu Hukum.

Sheraa Umboh

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.