Masih Banyak Aleg Deprov Sulut Belum Bisa Baca Buku APBD

0
124

TOTABUANEWS, MANADO – Garda Tipikor Indonesia (GTI) Wilayah Sulut mengungkapkan masih banyak anggota Deprov Sulut yang belum bisa membaca buku APBD.

Sehingga Ketua  GTI Sulut Risat Yusak Imanuel Sanger mengingatkan kepada Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw  untuk mendorong kemampuan anggota DPRD Sulut guna membaca buku APBD. “Kami meminta kepada Ketua DPRD Sulut agar nantinya juga mampu meningkatkan kemampuan para anggota DPRD yang lain untuk dapat membaca buku APBD. Karna menurut pengamatan kami masih banyak dari mereka yang kebinggungan mengenai buku APBD ini,” ujarbya.

Meski demikian Ia memberikan apresiasi kepada ketua Deprov dalam hal mempersilahkan masyarakat  Sulut untuk mengakses Buku APBD. Keterbukaan informasi khususnya dalam hal buku APBD bisa membuat korupsi di kalangan DPRD bisa dikontrol langsung oleh masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Andrei Angouw, hal ini baru dilakukan oleh ketua DPRD di Sulut dan ini harus menjadi contoh bagi Walikota dan Bupati yang ada di Kabupaten/Kota lainnya, langkah ini pernah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama jadi kalo Ketua DPRD Sulut berani mengambil langkah ini berarti ia adalah Ahoknya Sulut,” ujarnya.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.