Maurits Mantiri – Hengky Honandar “Bagi-bagi” Sertifikat Jelang Akhir Tahun

0
69
Maurits Mantiri-Hengky Honandar (foto google)

TNews, SULUT – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar kembali membagikan sertipikat gratis kepada masyarakat, Kamis (23/12/2021).

Pembagian itu dilakukan Maurits-Hengky di Ruangan BPU disaksikan Kepala BPN Provinsi Sulawesi Utara, Lutfi Zakari, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Asisten I, Julius Ondang, Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi yang besar kepada kantor wilayah BPN yang terus bersinergi dengan Pemkot Bitung dan berkomitmen untuk bersama-sama mempercepat penyertifikatan tanah seluruh tanah air, termasuk di Kota Bitung.

Juga kata dia, memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah warga Indonesia secara khusus di Kota Bitung sesuai dengan instruksi Presiden, Joko Widodo.

“Pemkot sangat mendukung program PTSL ini. Meskipun pelaksanaan program PTSL di Kota Bitung tidak berjalan dengan mudah begitu saja, namun sebagai mitra pemerintah daerah, kami melihat BPN Kota Bitung telah berupaya semaksimal mungkin,” kata Maurits.

Atas nama Maurits-Hengky, dirinya berpesan kepada masyarakat Kota Bitung agar mempergunakan sertipikat dengan bijak, disimpan ditempat yang aman, bahkan bisa dijadikan jaminan di bank sebagai modal usaha demi meningkatkan perekonomian keluarga.

“Hindari gaya hidup untuk menggadaikan tanah kepada siapapun untuk kepentingan sesaat,” katanya.

Hadir juga dalam pembagian sertipikat itu, Kepala Kantor BPN Kota Bitung, Hendro Motulo beserta sejumlah perwakilan masyarakat penerima sertipikat.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.