Maurits Mantiri – Hengky Honandar Dapat “Kado” Natal dari Kementerian PUPR

0
56
(foto google)

TNews, SULUT – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar mendapat “kado” Natal dari Kementerian PUPR, Senin (27/12/2021).

Kado Natal itu berupa satu unit alat berat jenis Excavator dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara (Sulut).

Alat berat itu diserahkan Kepala BPPW Sulut, Komang Raka Maharthana kepada Wali Kota di TPA Aertembaga disaksikan sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

Kepala BPPW Sulut menyampaikan, bantuan alat berat yang diserahkan ke Wali Kota dalam rangka membantu Kabupaten/Kota untuk meningkatkan pengelolaan sampah utamanya di TPA.

Alat berat itu kata dia, senilai Rp1,5 miliar sampai Rp2 miliar dengan harapan bisa membantu Pemkot Bitung mengelola dan menangani sampah.

“Semoga ke depan pengelolaan sampah ini bisa dikelolah berkelanjutan agar supaya dapat membawa nilai ekonomis,” kata Komang.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPPW Sulut atas bantuan yang diberikan kepada Pemkot Bitung.

Dirinya, berpesan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar alat yang diterima dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk menunjang pengelolaan sampah.

“Kami juga berharap DLH dapat memperbaiki kinerja di tahun 2022 agar nantinya pengelolaan sampah di Kota Bitung lebih baik lagi,” kata Maurits.

Hadir juga dalam penyerahan alat berat itu sejumlah pejabat Pemkot Bitung, diantaranya Kepala DLH, Sadat Minabari dan Camat Aertembaga, Sumeldy Maalangga.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.