Mendagri Tito Karnavian Akan Lantik Langsung Elly Lasut

0
8359
Tito Karnavian
Loading...

TNews, SULUT – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih dr Elly Engelbert Lasut-Moktar Parapaga, dipastikan segera dilakukan dalam waktu dekat. Bila Gubernur Sulut Olly Dondokambey berhalangan, Mendagri Tito Karnavian yang akan melakukan langsung pelantikan tersebut.

“Saat berbincang dengan Pak Moeldoko, Pak Moeldoko sudah menyampaikan ke Pak Tito (Mendagri) dan Pak Tito menyatakan sudah harus dilantik. Apabila gubernur berhalangan, Mendagri akan melantik langsung Elly Lasut dan Moktar Parapaga,” jelas Anggota Komisi III DPR RI, Hillary Brigitta Lasut di Manado, Sabtu (30/11-2019).

Meski demikian, Hillary mengaku telah melakukan koordinasi dengan Gubernur Sulut terkait proses pelantikan tersebut. “Tapi saya kemarin, waktu itu ketemu Pak Olly di Mulia (hotel), dan Pak Olly mengatakan akan dilantik. Katanya, akan dilantik kok, akan dilantik. Nanti saya kabarin kamu. Nda lama lagi, tinggal satu surat lagi keluar,” beber Hillary. Politisi Nasdem ini mengatakan, satu surat yang dimaksud Olly, sudah keluar.

“Surat yang dimaksud Pak Olly sudah keluar barusan. Yakni surat di MA soal fatwa terbaru, soal penyerahan ke Mendagri dan Mendagri sudah menyurat sampai tiga kali bahwa Elly Lasut harus dilantik. Dan ini menurut saya menjadi pegangan hukum yang kuat bagi Pak Olly yang kemarin berpikir ada polemik dan dinamika hukum dan sekarang sudah diperkuat sehingga Pak Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan, atas nama presiden, berbicara bahwa sudah tidak ada lagi masalah hukum sehingga Elly Lasut harus dilantik dan Pak Olly akan melaksanakan itu,” ungkapnya.

Diketahui, pasangan Elly Lasut-Moktar Parapaga menang dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Talaud pada pilkada serentak tahun lalu. Elly dan Moktar kemudian ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Talaud terpilih pada Agustus 2018. Namun sejak ditetapkan, keduanya tak kunjung dilantik hingga saat ini.

 

Sumber : Komentar.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.